Entah Anda sedang memikirkan apa mengenai kesehatan ketika sedang membaca buku ini. Mungkin Anda seorang yang peduli dengan hidup sehat, untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain. Atau Anda telah menyadari bahwa Anda perlu mengubah kebiasaan yang sebelumnya kurang bermanfaat dengan melakukan kebiasaan baru untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat, awet muda dan panjang umur. Mungkin juga Anda ingin melakukan penyembuhan diri sendiriatau orang lain.

Selanjutnya dalam kualitas tertentu, Andamungkin penasaran bagaimana Anda tiba-tiba menjadi termotivasi untuk semakin lebih sehat dan lebih bugar, hanya dengan membaca buku ini sampai selesai. Saya ingin mengetahui bagaimana Anda menjawab penasaran tersebut pada saat Anda berada pada halaman terakhir buku ini nanti. Pada beberapa bagian buku ini mendorong Anda memprogram  kebiasaan-kebiasaan yang lebih menyehatkan  dan kekuatan penyembuhan yang akan berjalan otomatis sejauh Anda membutuhkannya. Selebihnya, beberapa hal perlu Anda lakukan sendiri untuk mendapatkan kebiasaan hidup yang lebih menyehatkan, awet muda dan panjang umur serta kemampuan menyembuhkan diri sendiri.

 

Untuk hidup lebih sehat tidak dapat diperoleh begitu saja, Anda perlu melakukan kebiasaan hidup yang lebih menyehatkan untuk mendapatkannya dan kemudian menjaganya dengan konsisten. Saya tidak tahu Anda menjawab apa atas pertanyaan “Mengapa kebiasaan hidup yang lebih menyehatkan itu penting untuk Anda ?“. Anda dapat memilih salah-satu jawabannya di bawah ini :

 

  • Dapat meningkatkan kualitas hidup yang diinginkan
  • Agar lancar dalam menjalankan aktivitas dan menikmati hidup secara menyenangkan
  • Kesehatan terjaga dan prima sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik
  • Kebersamaan dengan orang-orang yang Anda cintai sampai hari tua
  • Supaya awet muda dan panjang umur
  • Menghindari resiko sakit termasuk penyakit-penyakit mematikan seperti penyakit jantung, kanker, stroke dan lain-lain
  • Biaya pengobatan semakin mahal
  • Lain-lain

 

Barangkali Anda memilih jawaban terakhir, yaitu lain-lain karena memiliki pertimbangan tersendiri yang belum disebutkan di atas. Apapun itu, saya setuju dengan pertimbangan Anda untuk menjadikan kebiasaan hidup yang lebih menyehatkan sebagai bagian dari kehidupan Anda.

 

Hidup lebih sehat tentunya akan membuat Anda lebih nyaman menjalankan kegiatan Anda. Bagi anak Anda, keluarga Anda atau Anda sendiri yang sedang sekolah, hidup sehat mendukung Anda untuk mengikuti pendidikan dengan baik dan mencapai prestasi yang terbaik. Jika Anda bekerja tentunya dengan hidup sehat membuat Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas Anda dengan baik dan langkah menuju karir yang Anda inginkan menjadi ringan. Demikian juga bila Anda seorang ibu rumah tangga dalam melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus keluarga tentu akan dapat menikmati aktivitasnya dalam kondisi sehat.

 

Bagi Anda yang sedang melangkah menuju sukses, Anda membutuhkan hidup sehat sebagai tiket kesuksesan. Hidup sehat memudahkan Anda mencapai karya-karya terbaik dan kesuksesan. Untuk Anda yang telah mencapai kesuksesan yang Anda inginkan, Anda hanya dapat menikmati hasil-hasil dari kesuksesan Anda tersebut bila Anda dalam keadaan sehat, bukan ? Bayangkan kesenangan-kesenangan yang Anda jalani saat berlibur, mungkin di pegunungan, di pantai atau tempat wisata favorit Anda lainnya. Kok tiba-tiba terasa tiupan angin yang menyegarkan ya…

 

Selain hidup lebih sehat, banyak orang yang menginginkan fisik yang awet muda dan panjang umur. Menurut saya, hal itu adalah keinginan yang wajar dan mungkin. Anda mungkins aja awet muda dengan bantuan medis melalui suntikan atau operasi kecantikan. Namun bukan itu maksud saya, Anda dapat memperoleh fisik awet muda secara alamiah dengan kebiasaan hidup yang menyehatkan. Demikian juga dengan umur yang panjang sebagai anugerah dari Tuhan, kebiasaan hidup yang menyehatkan membawa Anda hidup panjang umur dan sehat tentunya. Anda akan menemukan pembahasannya di bagian selanjutnya pada buku ini, saya janji !

 

Bagi mereka yang kurang memelihara kesehatannya, resiko sakit menjadi rentan. Mulai dari sakit-sakit ringan sekedar flu, sakit kepala sampai dengan penyakit yang dapat berujung pada kematian dengan cepat seperti penyakit jantung, kanker, stroke dan lain-lain. Pasien penyakit tidak saja mengalami penderitaan pada dirinya sendiri, namun menimbulkan keprihatinan dan beban bagi keluarga dan orang-orang dekatnya. Belum lagi berbicara mengenai biaya yang diperlukan dalam masa perawatan medis. Anda tentu tahu biaya perawatan penyakit di masa sekarang  semakin mahal ada yang mencapai puluhan, ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Untuk mereka yang tidak memiliki dana hal ini menimbulkan persoalan baru, sementara mereka yang memiliki dana harus kehilangan sebagian besar uang yang telah mereka hasilkan.

 

 

Setiap orang pasti setuju bahwa kesehatan itu mahal. Biaya pengobatan dan rumah sakit semakin mahal apalagi apabila seseorang menderita penyakit berat. Namun hal ini belum menimbulkan kesadaran bagi banyak orang untuk menjaga kesehatan. Masih banyak orang yang berprinsip memerangi penyakit daripada menjaga kesehatan.

 

Dengan menjaga kesehatan bertujuan untuk mencapai kualitas hidup yang lebih sehat dan menikmati pencapaian dalam hidup Anda untuk prestasi yang lebih sukses lagi. Hidup lebih sehat adalah di mana Anda sesedikit mungkin intervensi dokter atau obat-obatan. Perlu menjadi pertimbangan Anda bahwa dengan perkembangan dunia medis, teknologi farmasi dan kedokteran yang sangat maju Anda tentunya mendapatkan manfaat yang positif. Bukan sebaliknya di mana seseorang malah hidup dengan kualitas kesehatan yang kurang baik dan rawan terhadap penyakit masih ditambah mahalnya pengobatan.

 

Hindari untuk hidup apa adanya terlebih gaya hidup yang merusak kesehatan sehingga menggantungkan diri pada dokter atau obat-obatan. Saya tidak mengatakan kita tidak membutuhkan dokter atau obat-obatan. Jauh lebih baik Anda memanfaatkan kecanggihan dunia medis, teknologi farmasi dan kedokteran sebagai pengetahuan yang positif untuk menjaga kesehatan kita.

 

Tujuan utama saya menulis buku ini bukanlah untuk membantu Anda memiliki pengetahuan dan kemampuan memerangi penyakit, walaupun ada bagian yang membahas mengenai kemampuan penyembuhan diri. Kemampuan penyembuhan ini lebih saya harapkan Anda manfaatkan sebagai dalam kondisi darurat saja karena Anda jarang sakit. Kemampuan yang walaupun dapat mendukung Anda memberikan penyembuhan kepada orang lain, namun lebih penting seandainya Anda membagikan pengetahuan ini untuk membantu orang lain hidup lebih sehat.

 

Banyak orang dengan kualitas kesehatan yang kurang baik bukan karena mereka kurang peduli namun mungkin karena kurangnya pengetahuan tentang kesehatan. Buku ini menyajikan pengetahuan dan kemampuan menjaga kesehatan dalam gambaran yang komprehensif. Komprehensif di sini berarti pengetahuan kesehatan yang lengkap dengan menyatukan  pengetahuan kesehatan tentang fisik dan pikiran.

 

Selama ini  banyak yang memisahkan antara pengetahuan kesehatan secara fisik dan pikiran padahal keduanya adalah satu kesatuan. Bahkan seringkali banyak kasus penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran yang tidak mudah bahkan tidak dapat disembuhkan secara  medis. Oleh karena itu pengetahuan kesehatan tentang fisik saja tidaklah cukup. Konsep ini dinamakan mind-body connection(keterhubungan antara tubuh dan pikiran).

 

Untuk bisa menyayangi tubuh dan merawat dengan tepat, tentu kita perlu mengenalnya dengan baik. Demikian juga dengan mengenal kekuatan tubuh dan pikiran membuat Anda dapat memanfaatkan kekuatan luar biasa dan ajaib untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat, awet muda dan panjang umur. Anda juga menemukan bahwa tubuh memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri sehingga hal yang alami jika Anda mampu memanfaatkan kekuatan penyembuhan untuk diri sendiri dan orang lain. Selamat menjalani kebiasaan yang menghasilkan kualitas hidup yang lebih sehat menjadi awet muda dan panjang umur.

Iklan